Wednesday 20 November 2013

Prestasi Siwa SMA 2 KARIMUN Dalam Sains

                                   Mulya Jadi Juara Olimpiade Fisika


Mulya Pudji Lestari, kini masih tercatat sebagai siswi SMAN 2 Karimun. Sejak duduk di bangku kelas I hingga kelas III, ranking I tidak pernah terlepas dari genggamannya. Bahkan Mulya Pudji Lestari mencatatkan dirinya sebagai pemegang juara umum I di SMAN 2 Karimun.
Untuk non akademis, Mulya juga tercatat sebagai pemegang juara I Olimpiade Fisika Tingkat Kabupaten Karimun, tahun 2010 lalu. Meski berbagai prestasi sudah diraihnya, tidak membuat anak pertama dari pasangan Agus Mulyono dan Halimah ini, berpuas diri. Malah, gadis kelahiran 4 Maret 1994 ini, terus mengasah kemampuannya, tentunya di bidang pendidikan.
”Jika ada biaya, sebenarnya saya ingin sekali kuliah di Fakultas Kedokteran. Cita-cita ini, sudah saya tanamkan sejak kecil. Semoga saja bisa terwujud,” harap Mulya Pudji Lestari, Selasa (1/3) kemarin.
Siswa kelas III IPA ini, sedikit memberikan kiat sukses yang diraihnya. Yakni selalu mengulang pelajaran, dan mengerjakan soal-soal di rumah.
”Kalau tidak tahu, nanti di sekolah bisa ditanyakan langsung kepada guru. Karena rajin bertanya, Alhamdulillah kita jadi paham dan benar-benar mengerti. Jadi dalam hal ini jangan segan-segan untuk bertanya,” tuturnya memberikan kiat.
Di samping itu, sebut Mulya, belajar kelompok dengan teman-teman juga menjadi keharusan untuk dilakukan. Karena dengan bersama-sama ternyata sangat mudah sekali menyelesaikan soal-soal latihan.
Kembali kepada cita-citanya, Mulya mengaku bersyukur jika memang ada bantuan dari pemerintah daerah untuk memberikan beasiswa bagi melanjutkan kuliah di perguruan  tinggi. Apalagi kuliah di Fakultas Kedokteran.
”Tapi kalau tidak, orang tua barangkali hanya sanggup melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Inipun sudah cukup,” ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment