Wednesday 20 November 2013

Enam Siswa Ikut Paskibra Provinsi Kepri





Dua Diantaranya ke Istana Negara
KARiMUN - Sebanyak enam orang siswa dari Kabupaten Karimun dikirim ke Provinsi Kepri untuk mengikuti pelatihan Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dua orang diantaranya bakal dikirim ke Jakarta dalam pengibaran bendera pusaka saat HUT RI ke 66 pada 17 Agustus di Istana Presiden. Adapun enam siswa tersebut diantaranya adalah,  Siska Junianti dari SMAN 2 Karimun, Rika Azrianti dari SMAN 4 Tanjung Batu, Ario Dwiva Syahputra dari SMAN 4 (binaan) Karimun, Shela Nursanti  dari SMAN 1 Tanjung Batu. Keempat orang ini merupakan perwakilan yang akan dikirim ke Provinsi Kepri.

Sedangkan Adi Hasman yang berasal dari SMAN 3 Tanjung Batu, bakal dikirim ke Jakarta untuk mengikuti pengibaran bendera pusaka di istana negara pada 17 Agustus mendatang, sebagai cadangan yaitu Irmayana dari SMAN 2 Karimun.

Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, selama mengemban tugas bagi negara dan bangsa, jadikan hal itu sebgai motivasi. Dan hendaknya dapat dijadikan dorongan serta motivasi bagi adik kelas, sehingga dapat diikuti pada HUT RI 2012 mendatang.

"Selama di tempat orang, tolong jaga nama baik Karimun. Jangan berbuat hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Jum'at (29/7).

Dalam kesempatan itu pula Rafiq mengaku bangga. Pasalnya untuk tahun ini Karimun dapat mengirimkan siswanya ke istana negara dalam pengibaran bendera pusaka. "Ini pertama kalinya kita mengirimkan siswa ke Jakarta. Mudah-mudahan, banyak pelajaran yang dapat diambil oleh para siswa," kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, beruntunglah siswa yang terpilih mengikuti paskibraka. Karena proses seleksi untuk ikut dalam paskibraka cukup ketat, sehingga bagi siswa terpilih memang betul-betul memiliki kemampuan untuk mengemban tugas negara tersebut.

Keberangkatan enam orang siswa tersebut, didampingi oleh pelatih Paskibraka di Karimun yakni, Islamiyah dari TNI AL. Menurut jadwal, akan kembali lagi ke Bumi Berazam pada 21 Agustus mendatang. (gan)

0 komentar:

Post a Comment